RENCANA PELAKSANAN PEMBELAJARAN, (RPP) PJOK GERAK BERIRAMA


 RENCANA PELAKSANAN PEMBELAJARAN 

Satuan Pendidikan    : SPF SMPN 3 Pusakanagara

Mata Pelajaran          : PJOK

Kelas/Semester         : VIII/genap

Materi/sub Matei      : Aktivitas Gerak Berirama

Alokasi waktu            : 3 JP

 

A.   Tujuan pembelajaran

Melalui pengamatan video perkembangan embrio peserta didik dapat mengidentifikasi perbedaan perkembangan embrio pada 3 fase perkembangannya.

 

B.   Moda Pembelajaran

    Daring

    PTM Terbatas

C.    Media Pembelajaran

1.    GCR

 

D.   Sumber belajar

1.   Youtube : https://youtu.be/77k1ZUtQKd0

 

E.   Langkah  Pembelajaran

Kegiatan pendahuluan

1.    Memberikan salam, bertanya kabar, mengingatkan protokol kesehatan (afirmasi dan motivasi)

2.    Memeriksa kehadiran dan kesiapan pembelajaran dalam group

3.    Memberikan quiz sebagai apersepsi materi

4.    Berdoa sebelum belajar

Kegiatan inti

1.    Sebagian Peserta didik membuka GCR yang diberika oleh guru.

2.    Guru memberikan Materi Aktivitas gerak berirama Melalui Permainan yang sudah dimodifikasi.

3.    Peserta didik mencoba tugas aktivitas gerak berirama ke dalam bentuk rangkaian sederhana dilandasi nilai-nilai disiplin, percaya diri, sungguh-sungguh, dan kerja sama

Kegiatan penutup

1.     Peserta didik menyimpulkan hasil pembelajaran

2.     Guru memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mempersiapkan pertanyaan sebagai bahan diskusi pada pertemuan selanjutnya yang akan dikomentari oleh teman-temannya.

3.     Berdoa Setelah melakukan pembelajaran

 

F.   Penilaian

1.    Penilaian sikap : keaktivan dalam kelas

2.    Penilaian pengetahuan : penilaian harian

3.    Penilaian keterampilan : kemampuan siswa mempraktekan Gerakan pembelajaran yang sedang dipelajari

 

Mengetahui;

Kepala Sekolah,

 

 

 

Ratim Supriadi, S.Pd, M.M.Pd

NIP. 19680107 199009 1 002

Pusakanagara, … ……. 2021

Guru Mapel,

 

 

 

Ferdiana Jumara, S.Pd

 

 

·         Tujuan pembelajaran harus mengandung unsur ABCD

A = Audience (peserta didik)

B = Behavior (mengidentifikasi)

C = Condition (Pengamatan video)

D= Degree (perkembangan embrio)

RENCANA PELAKSANAN PEMBELAJARAN

 

Satuan Pendidikan    : SPF SMPN 3 Pusakanagara

Mata Pelajaran          : PJOK

Kelas/Semester         : VIII/genap

Materi/sub Matei      : Aktivitas Gerak Berirama

Alokasi waktu            : 3 JP

 

A.   Tujuan pembelajaran

Melalui pengamatan video perkembangan embrio peserta didik dapat mengidentifikasi perbedaan perkembangan embrio pada 3 fase perkembangannya.

 

B.   Moda Pembelajaran

    Daring

    PTM Terbatas

C.    Media Pembelajaran

1.    GCR

 

D.   Sumber belajar

1.   Youtube : https://youtu.be/77k1ZUtQKd0

 

E.   Langkah  Pembelajaran

Kegiatan pendahuluan

1.    Memberikan salam, bertanya kabar, mengingatkan protokol kesehatan (afirmasi dan motivasi)

2.    Memeriksa kehadiran dan kesiapan pembelajaran dalam group

3.    Memberikan quiz sebagai apersepsi materi

4.    Berdoa sebelum belajar

Kegiatan inti

1.    Sebagian Peserta didik membuka GCR yang diberika oleh guru.

2.    Guru memberikan Materi Aktivitas gerak berirama Melalui Permainan yang sudah dimodifikasi.

3.    Peserta didik mencoba tugas aktivitas gerak berirama ke dalam bentuk rangkaian sederhana dilandasi nilai-nilai disiplin, percaya diri, sungguh-sungguh, dan kerja sama

Kegiatan penutup

1.     Peserta didik menyimpulkan hasil pembelajaran

2.     Guru memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mempersiapkan pertanyaan sebagai bahan diskusi pada pertemuan selanjutnya yang akan dikomentari oleh teman-temannya.

3.     Berdoa Setelah melakukan pembelajaran

 

F.   Penilaian

1.    Penilaian sikap : keaktivan dalam kelas

2.    Penilaian pengetahuan : penilaian harian

3.    Penilaian keterampilan : kemampuan siswa mempraktekan Gerakan pembelajaran yang sedang dipelajari

 

Mengetahui;

Kepala Sekolah,

 

 

 

Ratim Supriadi, S.Pd, M.M.Pd

NIP. 19680107 199009 1 002

Pusakanagara, … ……. 2021

Guru Mapel,

 

 

 

Ferdiana Jumara, S.Pd

 

 

·         Tujuan pembelajaran harus mengandung unsur ABCD

A = Audience (peserta didik)

B = Behavior (mengidentifikasi)

C = Condition (Pengamatan video)

D= Degree (perkembangan embrio)

0 Response to "RENCANA PELAKSANAN PEMBELAJARAN, (RPP) PJOK GERAK BERIRAMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel